SEKSI KSE KKP KLS II PONTIANAK

SEKSI KSE KKP KLS II PONTIANAK


Untuk melaksanakan salah satu fungsi dari KKP Kelas II Pontianak Seksi Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi yaitu melaksanakan pengawasan OMKABA, maka pada hari Rabu tanggal 15 April 2010 pukul 11.00-12.00 WIB dilaksanakan Presentasi mengenai Teknik Pengambilan Sampel OMKABA. Peserta Presentasi tersebut adalah semua staf Seksi Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi dengan narasumber Ariani B. Tombi S.Si, Apt. yang juga merupakan staf dari Seksi Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi.

Materi Presentasi yang disampaikan merupakan hasil diskusi antara staf KKP Kelas II Pontianak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2010 di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pontianak.

Tujuan Pelaksanaan Presentasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan staf Seksi Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi dalam pengambilan sampel OMKABA. Prioritas yang akan dilakukan pengambilan sampel adalah produk yg tidak teregistrasi pada BPOM dan produk curah (tidak berkemasan), yang melalui PLBD Entikong dan Bandar Udara Supadio.

Setelah dilakukan pengambilan sampel OMKABA tersebut, akan dilakukan pemeriksaan ke BBPOM Pontianak untuk mengetahui apakah sampel tersebut berpotensi PHEIC atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar